7 Jenis Kursi Dan Fungsinya


7 Jenis Kursi Dan Fungsinya


Kursi merupakan salah satu furnitur yang bersifat fungsional dan  tidak mungkin ditiadakan disebuah tempat tinggal  . Namun, manfaatnya tadi tidak berarti menghasilkan kursi harus memiliki bentuk yang monoton. aneka macam macam model dan  bentuk dapat kamu temukan ketika mencari kursi buat mengisi rumah. model dan  bentuk ini umumnya berkaitan erat dengan manfaatnya. Selain itu setiap contoh dan  bentuk kursi mempunyai nama atau sebutannya sendiri. Apa saja nama jenis kursi yang dapat anda  pilih? Berikut macam-macam jenis kursi sesuai model serta bentuknya.

     1. Sofa Bed


Sofa Bed merupakan salah satu jenis kursi sofa yang multifungsi, selain bisa digunakan sebagai sofa bisa juga dijadikan tempat tidur. Modelnya yang minimalis namun multifungsi membuatnya sangat popular dewasa ini, terlebih untuk hunian apartemen dengan ruang yang terbatas, sofa bed menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi ruang tamu sekaligus ruang menonton televisi. Anda bisa memilih sofabed dengan bahan canvas atau velvet lebih nyaman ketika dipakai tiduran. Jika anda memiliki sofabed yang sudah rusak atau kulit mengelupas anda bisa menggantinya dengan berbagai kain pilihan yang kami sediakan. Bengkel Sofa Jakarta


2. Sectional Sofa (Letter L)

Jenis Sofa ini cukup popular untuk mengisi ruangan minimalis. Sofa ini berbentuk sudut sehingga terasa pas untuk mengisi ruangan keluarga atau sebagai pembatas.


3. Lounge Chair

Jenis Kursi ini mempunyai tangan2 yang rendah dan biasanya digunakan untuk di teras rumah serta ruangan outdor. Jika anda memilikinya, sebaiknya bahan kur ini diganti dengan jenis kain sunproof dan waterproof agar lebih awet tidak cepat rusak.


4. Bench

Bench atau bangku adalah tempat duduk yang umumnya tidak memiliki sandaran serta bentuknya panjang sehingga dapat diduduki oleh beberapa orang. ada jua bangku yg memiliki sandaran serta hanya buat diduduki satu orang tapi tidak terlalu umum . Jenis kursi ini cocok diletakkan di luar ruangan mirip di taman atau teras rumah, tetapi jenis yg memiliki sandaran dan  buat satu orang tadi pula cocok buat dipergunakan di ruang makan yang mempunyai konsep santai.


5. Ottoman / Poufe / Puk

Sebenarnya ini mungkin tidak dapat digolongkan menjadi tempat duduk, sebab umumnya jenis kursi ini artinya pelengkap. umumnya memiliki bentuk kotak atau persegi panjang dengan ketinggian yg lebih rendah dari dudukan kursi. Fungsi utamanya memang buat meletakkan kaki saat duduk di kursi. ketika duduk di sofa atau arm chair contohnya, kamu dapat meluruskan kaku menggunakan meletakkan kaki di atas footstool. Meskipun begitu ada juga jenis kursi ottoman yg digunakan menjadi tempat duduk utama. Footstool/Pouffe/Ottoman ini umumnya dibuat satu set menggunakan sofa, arm chair atau lounge chair.

6. Kursi Makan

Dining chair atau kursi makan memiliki bentuk yang sangat mirip dengan side chair. Perbedaannya hanyalah kursi jenis ini memang lebih dikhususkan buat ruang makan. biasanya kamu akan menerima kursi makan ini waktu membeli satu set meja makan. Selain itu, hal yang membedakan kursi makan menggunakan side chair artinya bagian atas dudukannya yang sengaja dirancang lebih datar dan  sandaran belakang yg lebih tinggi serta tegak buat memaksimalkan kenyamanan saat makan.


7. Sofa

Sofa ialah tempat duduk panjang yg umumnya mempunyai sandaran belakang dan  sandaran tangan pada ujung kanan serta  kiri. tetapi, ada pula jenis sofa yang tak mempunyai sandaran mirip itu. homogen-rata sofa mempunyai lapisan busa lembut yg tebal. Lapisan busa lembut tersebut dapat langsung menjadi satu menggunakan rangka konstruksinya, terdapat pula yang terpisah, seperti misalnya sofa dengan tampilan kayu atau besi yg diekspos. akbar kursi sofa majemuk serta poly yg bisa dipilih, tetapi biasanya lebar sofa relatif buat diduduki 3 orang berjajar. dengan kapasitas tersebut, sofa sangat cocok untuk diletakkan di ruang famili, buat daerah famili berkumpul atau pada ruang tamu, Bila kamu biasa menerima banyak tamu.






No comments :

Post a Comment